-->
Info
|
Profil G+ Profil Facebook Profil twitter profil Youtube rss feed
Home » » Xiaomi Masuk Indonesia, Vendor Lain Harus Waspada

Xiaomi Masuk Indonesia, Vendor Lain Harus Waspada

Redaksi | Jumat, 10 Oktober 2014 | detak info

Xiaomi memang fenomenal, hal ini tidak lepas dari penjualan perdana perangkat Android mereka di beberapa negara yang langsung ludes terjual dalam hitungan menit atau bahkan detik. Perlahan namun pasti, kini Xiaomi telah berhasil bertengger di posisi lima pasar ponsel dunia.

Xiaomi membawa Redmi 1s ke Indonesia

Kini, vendor asal negeri panda tersebut sudah resmi memasuki pasar Indonesia. Adapun ponsel android pertama yang dibawa ke Indonesia adalah Redmi 1S yang dibanderol dengan harga terjangkau yakni hanya Rp 1,5 juta.
Hadirnya Xiaomi ke tanah air bisa membuat ‘was-was’ vendor smartphone lainnya yang sudah lebih dulu ada di Indonesia. Lantas, vendor-vendor smartphone mana sajakah yang harus waspada akan hadirnya Xiaomi di Indonesia?
Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global mengatakan ada beberapa smartphone pesaing yang dianggap sebagai pesaing Xiaomi, khususnya Redmi 1S. Barra mengeluarkan sebuah tabel perbandingan yang memetakan tentang spesifikasi, performa, dan harga beberapa perangkat smartphone Android dari berbagai merek termasuk Redmi 1S.

Pada tabel tersebut, terlihat ponsel-ponsel yang tidak asing seperti moto G, Oppo Find 5 mini, Galaxy Grand 2, Sony Xperia M2, Lenovo S930, Nexus 4, Zenfone 5, dan Nexus 5.
Di dalam tabel tersebut, bisa terlihat bahwa untuk urusan performa, Nexus 5 menduduki posisi teratas dan Redmi 1S satu peringkat di bawahnya. Namun untuk urusan harga jual, Redmi 1S berada pada posisi paling baik, alias paling murah. Padahal, kinerjanya mendekati Nexus 5 yang dijual jauh lebih mahal. Barra mengacu pada nilai atau skor benchmark AnTuTu yang memperlihatkan hasil dari masing-masing merek, di mana Redmi 1S mencapai kisaran 21.000, hampir mendekati Nexus 5 yang mencapai skor 23.000 poin.
Dari ketujuh model ponsel dalam tabel tersebut, semua vendornya telah hadir di Indonesia, diantaranya adalah Lenovo, Samsung, Motorola, Oppo, Sony, Asus, dan LG. Lalu, apakah brand-brand tersebut merasa khawatir dengan ekspansinya Xiaomi ke Indonesia?
Share :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar